INVOKER GUIDE

 KAEL - THE IVOKER

Invoker adalah hero yang serba bisa, kalo gw bilang sih INVOKER adalah Masterpiece dari sang Ice Frog, bagaimana tidak? hero yang paling unik dan rumit di dota, satu satunya hero yang mempunyai 10 skill dan tiap skillnya berdasarkan gabungan dari 3 elemen yaitu Quas, Wex, Exort.
dengan keunikan yang dimilikinya player dota pasti penasaran dan ingin menguasai hero yang satu ini. Saya disini akan memberikan guide tentang invoker.





PENGENALAN





 SKILL
Quas
Quas adalah skill elemen es, setiap menaikan skill ini Invoker akan mendapatkan 2 stat STR permanen.
Setiap mengaktifkan Quas Invoker akan mendapatkan regen hp.
Contoh : Quas level 7 akan mendapatkan 7 hp regen. jadi, kalau Invoker mengaktifkan 3 Quas Invoker akan mendapatkan 7 x 3 = 21 hp regen / detik. Sangat berguna jika hp Kamu lagi sekarat tinggal tekan tombol "Q" 3x untuk mengaktifkan 3 Quas.

Wex
Wex adalah skill elemen petir, setiap menaikkan skill ini Invoker akan mendapatkn 2 stat AGI permanen.
Setiap mengaktifkan Wex, ASPD (Attack Speed) dan MSPD (Movement Speed) Invoker akan bertambah.
Contoh : Wex level 7 akan mendapatkan 14 ASPD dan tambahan 7% MSPD. Jadi, kalau Invoker mengaktifkan 3 Wex Invoker akan mendapatkan 32 ASPD dan 21% MSPD. Sangat berguna untuk mengejar / kabur dari musuh, last hit dan harras musuh juga bisa jika Kamu pakai build Quas Wex tinggal tekan tombol "W" 3x untuk mengaktifkan 3 Wex.


Exort
Exort adalah skill elemen api, setiap menaikkan skill ini Invoker akan mendapatkan 2 stat INT permanen.
Setiap mengaktifkan Exort, Damage Invoker akan bertambah.
Contoh : Exort level 7 akan mendapatkan 21 damage tambahan. Jadi, kalau Invoker mengaktifkan 3 Exort Invoker akan mendapatkan 3x21=63 Damage. Sangat berguna untuk lasthit atau harras musuh, tinggal tekan tombol "E" 3x untuk mengaktifkan 3 Exort.

Invoke
Invoke adalah skill ultimate dari Invoker.
Ini adalah inti dari invoker, tanpa skill ini Invoker = Creep.
Dengan skill ini, invoker dapat menciptakan sampai dengan 10 skill dengan cara mengombinasikan 3 elemen dasar Invoker yaitu Quas, Wex dan Exort.







Cold Snap - QQQ
Cold snap mempunyai efek mini stun, yang mana durasinya bergantung dari level Quas, makin tinggi level Quas maka, makin perih juga damagenya dan durasinya makin lama. Damagenya dipicu oleh damage yang masuk ke target yang udah kena cold snap, jadi setiap damage masuk ke ke target tersebut entah damage dari creep, hero, skill, tower, akan memicu mini stun dari Cold Snap.








Ghost Walk - QQW
Fungsi utama dari skill ini adalah untuk kabur yap kabur, Ghost Walk adalah skill untuk invisible (menghilang) Invoker akan menjadi menghilang saat menggunakannya, cocok untuk kabur saat di gank dan kegunaannya yang lain adalah untuk melambatkan musuh. Tetapi perlu di ingat ada efek samping pada saaat menggunakan skill ini.. yakni, kecepatan gerak invoker menjadi lambat, pengurangan kecepatan gerak bergantung pada besarnya Wex, makin tinggi level wex makin sedikit pula pengurangannya malah akan memerikan bonus kecepatan gerak. Besar slow pada musuh bergantung pada level Quas.



style="display: none;"> DURATION : 100 detik
RADIUS : 400
ENEMY SLOW (Quas) : -20% / -25% / -30% / -35% / -40% / -45% / -50%
SELF SPEED (Wex) : -30% / -20% / -10% / 0% / +10% / +20% / +30%
COOLDOWN : 35 detik
MANA COST : 200


Tornado - WWQ
Mengeluarkan angin yang dahsyat dan menerbangkan musuh dalam beberapa detik, skill ini cocok digunakan untuk kabur dari gank musuh atau mengejar musuh, areanya cukup besar dan jangkauannya cukup jauh, jangkauannya mencapai 3200 dan mengangkat musuh maksimal selama 2.5 detik.
jarak tempuhnya bergantung pada besarnya level Wex dan lamanya musuh di udara bergantung pada besarnya level Quas.
Yang perlu digaris bawahi bahwa musuh yang lagi diterbangkan oleh tornado menjadi kebal (invulnerable) dan akan menerima damage ketika mendarat







EMP - WWW
Invoker mengeluarkan Electro Magnetic Pulse (gelombang energi electromagnetis) EMP yang akan meledak otomatis setelah 2.9 detik yang bisa menghisap MP dari musuh besarnya pengurangan MP bergantung dari besarnya WEX dan memberikan damage dari total MP yang berkurang, semakin besar level WEX makin besar pula pengurangan MPnya, dan MP yang berkurang dari musuh, Invoker mendapatkan 50% dari total MP yang berkurang yang disebabkan oleh EMP.
Misalnya ada 5 musuh yang terkena EMP, dan besar MP yang dikurangi oleh EMP adalah 550 saat WEX lv max, jadi total MP yang didapatkan Invoker adalah 1125 MP WOW!! dan damagenya adalah Pure








Alacrity - WWE
Skill ini bisa menambah Attack Speed dan Damage ketika digunakan, bisa digunakan ke diri sendiri atau ke teman.
Penambahan damage dan attack speed nya cukup berguna untuk lasthit creep atau tower, memberikan damage yang besar ke hero musuh, bisa digunakan untuk KS.










Chaos Meteor - EEW
Skill yang paling mematikan diantara 10 skill invoker, skill yang memberikan damage paling besar, area lumayan dan jarak tempuh yang lumayan jauh (wex level max) tujuan memanggil (invoke) skill ini hanya 1 yaitu MEMBUNUH!!
Musuh wajib mati kalau skill ini keluar, kalau ga ya setidaknya sekarat.
Susah susah gampang sih menggunakan skill ini, ada delay waktu sebelum meteor turun.
Memberikan damage setiap 0.5 detik, dan kecepatan gerak meteor adalah 300ms








SUN STRIKE - EEE
Skill ini jangkauannya seluruh map / GLOBAL skill. Dan skill ini bersifat pure yang artinya adalah jika damage skill ini adalah 475 (exort lv 7) maka damage yang masuk ke musuh 475 juga, damagenya gak bisa di kurangi oleh magic resist lawan dan tembus magic immune (tembus BKB) .Tetapi skill ini sangat butuh keahlian dari pemakainya, skill yang paling susah digunakan diantara semua skill Invoker, yap.. skillnya ga akan langsung keluar.. butuh 1.7 detik sebelum Sun Strike meledak, apalagi ketika target kita adalah musuh yang lagi bergerak, butuh perhitungan, kecermatan dan pengalaman dari sang joki Invoker, sekali kena? KABOOM!! mati haha. Yang perlu digaris bawahi adalah.. jika skill ini mengenai lebih dari 1 musuh, misalnya 2 atau 3 musuh, damagenya akan terbagi.. jika mengenai 2 musuh damagenya akan terbagi 2, jika mengenai 3 musuh damagenya akan terbagi 3, so, perlu latihan yang banyak sebelum bisa menguasai skill ini dengan baik.
 







FORGE SPIRIT - EEQ
Skill yang dapat memanggil summon (anak anak) skill yang berguna disegala situasi, memberikan damage yang cukup besar karena summon nya memiliki skill yaitu, setiap summon nge hit musuh armornya akan berkurang 1, jadi bisa dibayangkan musuh bisa jadi sangat lembek, damage, hp dan armor dari forge spirit berdasarkan level Exort sedangkan mp, range dan durasi waktu dari forge spirit berdasarkan level Quas, tujuan utama invoke skill ini adalah untuk push tower dengan cepat dan dapat membunuh musuh dengan cepat, selain itu bisa juga untuk defense apabila di gank. Tambahan, Invoker dapat memanggil 2 summon sekaligus jika level Exort dan Quas sama sama level 4.








ICE WALL - EEQ
Memanggil dinding es untuk melambatkan musuh, skill ini sangat cocok untuk gank bila ingin melambatkan musuh, melambatkan banyak musuh yang ingin kabur sekaligus, bisa juga untuk defense jika lagi di gank dan menghalangi jalan mereka.
Tetapi skill ini lumayan susah digunakan karena setiap cast skill ini posisinya akan melebar didepan Invoker, cukup sulit di arahkan karena mengikuti posisi hero, menggunakan skill ini membutuhkan latihan agar bisa menggunakannya dengan baik. Ice wall tidak bisa mempengaruhi hero yang dalam kebal magic (pake bkb atau skill kebal lainnya) tetapi efeknya akan tetap masuk jika musuh mengaktifkan BKB setelah terkena efek slow.








DEFEANING BLAST
Menggunakan kekuatan dari 3 elemen sekaligus Exort , Wex dan Quas Invoker membuat suatu kekuatan supranatural yang bisa membuat musuh terpental jauh kebelakang sama seperti kekuatan Dragonborn di game SKYRIM yang gini nih
FUS RO DAH!! ah sudahlah sorry TS terbawa suasana hehe
ok lanjut, kekuatan ini terdiri 3 elemen yang gw sebutkan tadi.
Damagenya tergantung dari level Exort, durasi disarm nya tergantung pada pada level Wex dan Durasi knockback nya tergantung dari level Quas.
Kegunaan dari skill ini adalah untuk disable musuh dan disarm selama beberapa saat (jadi ga bisa mukul).




oh ya tambahan, di patch baru 6.84 defeaning blast berubah menjadi area dan mekanisme ability nya beda, yap jadi ga point target tetapi tinggal tekan 1 tombol aja langsung keluar xD
ga ngerti kan sama omongan gw? sama gw juga wkwk, yaudah nonton aja biar paham




Dikarenakan INVOKER mempunyai 10 skill, sehingga Invoker terbagi atas beberapa tipe..
umumnya adalah :

Quas-Wex

dan

Exort-Quas

2 Responses to "INVOKER GUIDE"

  1. bagus sekali tulisan nya buat guide invoker nya gan...
    mampir ke website kita ya gan
    Dotanotice.com
    GGWP DOTA!

    BalasHapus