Dota 2 Hero Guide Indonesia Centaur Warrunner Bradwarden

Dikatakan bahwa hidup centaur ditaburi dengan mayat yang jatuh. Untuk disebut Warrunner, itu telah menjadi jalan yang panjang. Untuk orang luar, klan berkaki empat dari Druud ini sering disalahkan dan dianggap makhluk kasar. Bahasa mereka tidak memiliki bentuk tertulis, budaya mereka tidak memiliki tradisi visual, musik terstruktur, dan agama formal. Untuk centaur, pertempuran adalah artikulasi sempurna dari suatu pemikiran, ekspresi tertinggi dari jati diri. Jika pembunuhan adalah seni antara centaur, maka Bradwarden sang Warrunner adalah yang terhebat dari mereka. Dia naik ke tingkat tertinggi atas dasar pembuktian dari Omexe, suatu arena kuno di mana klan centaur selama ribuan tahun berkumpul untuk melakukan ritual gladiator mereka. Karena ketenarannya, penonton datang dari jauh untuk melihat sang hebat centaur beraksi. Selalu jadi yang pertama untuk melangkah ke arena, dan yang terakhir berada di arena, Bradwarden menyusun sebuah karya dari pertumpahan darah dalam setiap pertempuran yang dia menangkan.



Warrunner mengalahkan setiap prajurit, hingga arena menggelegar dengan sorak-sorai dari menyebut namanya, dan ia menemukan dirinya sendiri, juara tak terbantahkan dari kaumnya. Sabuk besar Omexe dianugerahkan, melilit tubuh yang kekar, tetapi dalam kemenangannya, yang ia temukan hanyalah kekosongan. Untuk apa seorang prajurit tanpa tantangan? Centaur besar berlari keluar dari Omexe hari itu dengan tujuan baru. Kepada kaumnya, Warrunner adalah prajurit terhebat yang pernah masuk ke arena. Sekarang dia telah berangkat untuk membuktikan dia adalah pejuang terbesar yang pernah hidup.
  Mengapa Pick Centaur?  

Centa (panggilan buat Centaur Warrunner gan :D ) adalah initiator yang keras banget dengan salah satu stun area terlama dalam dota 2. Selain itu, dia adalah nuker yang menakutkan dengan 400 damage untuk cooldown hanya 8 detik. Ulti-nya memberikan kecepatan dan damage pada semua hero dalam timnya. Dengan skill dan stats nya, centa sering dimainkan sebagai tanker ataupun ganker.

Keuntungan:
+ Initiator yang mantap (baik dengan Stampede atau dengan Blink)
+ Stun area (2,75 detik di lvl 4)
+ Skill Return-nya mengesalkan lawan
+ 400 dmg nuke dengan 8 cooldown
+ Ulti yang bisa menyelamatkan kawan, atau menjadikan kawan sebagai initiator

Kekurangan:
- Hoof stomp (stun area) bisa dihindari karena delay skillnya
- Sangat tergantung pada Dagger untuk bisa efektif dalam game
- Karena bukan hero carry, ga bisa main late
  Skills  

Hoof Stomp - Skill yang ditakuti lawan, stun area selama 2.75 detik dengan cooldown 13 detik. Untuk early game, gunakan saat menghadang lawan yang sedang lari dari gank, atau gunakan sebagai pertahanan saja saat diserang lawan meele. Tanpa Dagger, susah untuk menggunakan skill ini secara efektif. Jika sudah punya Dagger, blink ke lawan yang sedang ngumpul untuk initiating war, atau tunggu dibelakang kemudian blink dan stun saat lawan sedang war bareng-bareng untuk efek kejut dan mengacaukan rencana war lawan.


Double Edge - Nuke dengan cooldown yang cepat, ga butuh mana, tapi damage ke diri sendiri 400 juga. Mirip sama skillnya Pudge. Gunakan saat awal gank setelah stun, karena efek areanya kecil. Besar kemungkinan kamu bisa pake skill ini lagi untuk nge-kill hero yang lari dari gank karena cooldown udah selesai.


Return - Counter attack setiap serangan lawan dengan damage presentase dari strength centa-mu. Di late game, skill ini akan bersinar dengan combo Blade Mail + Return. Skill ini sangat sering menjadi perdebatan diambil pada level berapa. Sebenarnya semua tergantung pada jenis lawan yang dihadapi dilane-mu. Kalau range, ambil return secepatnya walaupun cuman 1 level karena pasti mereka akan cicil-cicil saat creeping-an. Kalau musuh dilane carry lawan meele, ambil Hoof Stomp dan Double Edge lebih penting.


Stampede - Ulti yang memiliki banyak kegunaan. Initiator, lari dari gank, menyelamatkan teman dari gank. Saat sudah punya dagger, pake skill ini sebagai combo setelah Hoof Stomp dan Double Edge untuk mengejar lawan yang kabur.
  Skill Build  

1. Hoof Stomp
2. Double Edge
3. Double Edge
4. Hoof Stomp / Return
5. Double Edge
6. Stampede
7. Double Edge
8. Hoof Stomp
9. Hoof Stomp
10. Return Hoof Stomp
11. Stampede
12. Return
13. Return
14. Return
15. Stats Point
16. Stampede
17-25. Stats Point

Hoof Stomp diambil di early karena stun area sangat berguna untuk nge-gank first blood, atau lari dari gank lawan. Setelah itu mentokin skill Double Edge untuk nuke power mu. Kalau lane mu aman dari cicilan, ambil Return dulu untuk memaksimalkan potensi kill mu. Tapi kalau lane mu suram di early dan di cicil terus, ambil satu point di skill Return untuk nyicil balik biar mereka kapok. Tapi tetap skill Return dimentokin di late game karena memang ga begitu berasa kalau dimentokin di awal. Ulti Stampede diambil kapanpun skill tersebut bisa diambil.

  Item Build  
Starting



Ada beberapa pilihan untuk starting items tergantung dari situasi dan bisa di mix and match. Seperti Queling Blade cocok untuk membantu last hit creep untuk pemula, sedangkan Stout Shield bisa membuatmu tahan cicilan hero lawan dan creep lebih lama. Jika berencana untuk membuat Tranquil Boots, maka beli Ring of Protection sebagai pelengkap. Pilih yang cocok dengan cara bermain-mu. Sisanya isi dengan Tango dan Iron Branch.

Early Game



Beberapa build item early game juga tergantung pada lawan yang kamu hadapi. Jika hero lawan banyak yang pick Nuker magic, maka jadikan Hood of Defiance setelah Boots of Speed. Tapi jika magic bukan ancaman, maka kamu bisa beli Tranquil Boots untuk +12 health regen dan +90 ms nya sebelum Dagger.

Core



Setelah Boots dan Health Regen mu jadi (baik itu Hood of Defiance atau Tranquil Boots), fokus selanjutnya adalah nabung gold buat Dagger. Item ini sangat-sangat recommended dan harus dimiliki oleh setiap Centa di muka bumi ini.

Mid Game



Ini adalah saat dimana war sering terjadi dan tugasmu sebagai Tanker, Ganker, Initiator dibutuhkan. Pilihan item untuk dibeli menjadi semakin banyak dan susah untuk memutuskan. Disini kamu bisa beli Blade Mail untuk 100% damage return-nya. Dengan item ini, combo mu akan jadi seperti ini
Blink + Hoof Stomp + Double Edge + Blade Mail. 


Kalau saat ini game mu suram dan belum dapat-dapat Dagger, beli Belt of Strength untuk di upgrade jadi Sange dan Heaven's Halberd nantinya. Item ini berguna untuk membuat carry lawan ga bisa nyerang selama 4 detik. Tetap usahakan untuk nabung gold buat beli Dagger :D

Late Game



Menit-menit ini adalah penentuan kemenangan suatu tim. Semua tentang menang war dan push barrack. Beri ruang untuk carry kita untuk farm secepatnya, dan buat carry lawan suram dengan mengganggu proses farm-nya. Heart of Tarasque jadi pilihan tepat karena +40 Strength sangat sinergi dengan skill Return dan Stampede mu.


Black King Bar akan jadi tambahan item yang bagus kalau tim lawan penuh dengan Stunner. Tetapi jika game mu berjalan dengan baik dan masa depan cerah kamu bisa skip item ini.


Terlalu banyak gold dan bingung mau beli apa? Upgrade Boots mu jadi Boots of Travel.


Radiance bisa jadi pilihan item late mu, tapi damage radiasi di late game bukan apa-apa bagi hero lawan, jadi agak membuang-buang gold.


Item Tanker lain seperti Assault Cuirass dan Shiva Guard juga merupakan tambahan yang bagus jika kamu butuh tambahan armor.


Nuke magic lawan mematikan? Upgrade Hood of Defiance mu jadi Pipe of Insight.

Fun Items



Manta Style - Satu Centa aja nge-kill nya susah amat, apalagi tiga Centa?
  Best Friends  


Beberapa hero kawan yang sinergi dengan Centa-mu dan bisa menciptakan kombo yang sangat mematikan adalah hero-hero di bawah ini. Kebanyakan dari mereka adalah hero dengan Slow, Stun, dan Nuke area yang bisa membuat Instant Kill hero carry atau support lawan dengan combo Hoof Stomp dan Double Edge.


Shadow Demon dengan skill mematikannya sangat sinergi dengan combo Centa-mu. Slow dan Damage amplify nya sakit banget jika diikuti oleh combo mu.


Crystal Maiden dengan Slow, semi stun dari Frosbite, dan mana regen blobal sangat membantu Centa melaksanakan tugasnya.


Vengeful Spirit dengan stun Magic Missile nya yang sakit, bisa memberikan waktu Centa di early untuk menempatkan diri dan melakukan Combo mematikannya. Combo yang tak kalah gila-nya adalah dengan nge-Swap hero lawan yang lagi meluk tower ke pangkuan Centa, lalu hajar dengan combo Centa. Combo nya jadi seperti ini.
Swap + Hoof Stomp + Double Edge + Hit + Magic Missile + Double Edge


Dark Seer dengan Ion Shell dan Surge ke Centa-mu dapat membunuh beberapa lawan sekaligus dengan satu combo.


Dan beberapa hero lainnya yang memiliki stun dan slow yang bisa membantu Centa menempatkan posisi untuk melakukan combo.

  Worst Enemies  

Dengan adanya hero-hero ini dipihak lawan, maka game mu dipastikan tidak begitu menyenangkan dibandingkan jika mereka tidak ada haha. Jadi berjuanglah sekuat tenaga ketika tim lawan pick hero-hero berikut untuk meng-counter Centa-mu.


Lifestealer - Jangan pick Centa kalau lawan sudah pick hero ini, kalau lawan pick hero ini setelah kamu pilih Centa, bukan hal yang merugi jika kamu repick hero lain karena hero ini ada untuk menghancurkan nasib Centa-mu. Magic Immunity, Slow, dan Lifesteal dari prosentase HP mu adalah Counter terburuk sepanjang hidup Centaur.


Necrolyte - Dengan adanya hero ini, kamu tidak akan tenang jalan-jalan dengan HP setengah, haha.

  Kesimpulan  

Centaur Warrunner adalah hero yang mudah dipelajari dengan mudah, bagi newbie sekalipun. Dengan kekompakan yang solid dengan kawan setim, hero ini bisa sangat menyebalkan bagi lawan dan sangat berbahaya untuk hero dengan darah tipis ketika Dagger sudah ditangan. Walaupun begitu, Centa dapat mudah di-counter dengan Magic Immunity baik itu skill ataupun Black King Bar.

Guide ini ditulis berdasarkan beberapa info dari guide lainnya yang tersebar di Internet dan pendapat dari pengalaman penulis sendiri. Jika ada yang ditanyakan, ataupun saran untuk perbaikan demi keakuratan dari guide ini, silahkan tinggalkan komentar disini :D

0 Response to "Dota 2 Hero Guide Indonesia Centaur Warrunner Bradwarden "

Posting Komentar