Ancient Apparition SOLO MID GUIDE






Hero ini adalah salah 1 hero favorit saya.. I LOVE AA SO MUCH!!!
Hero yang cukup susah sih.. butuh latihan beberapa kali untuk dapat menguasai hero ini..
Sekali Kamu bisa menguasai hero ini? Kamu akan ketagihan wkwk.. yang paling seru tuh kalo pakai hero ini.. saat musuh sekarat menuju fontain lalu kena ulti trus tiba tiba mati dalam fountain.. ngakak banget wkwk

Hero yang bisa counter hampir semua hero.. termasuk hero yang paling ngeselin diseluruh penjuru dota seperti Huskar, Spirit Breaker, atau hero yang super keras seperti Necrophos. Oke tanpa basa basi lagi.. here we go.


OVERVIEW 
25 + 2.60     44 - 54
 20 + 2.20295
18 + 1.80       1.8



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

KELEBIHAN
- Bisa counter semua hero keras, yang punya hp regen tinggi, hp tebal, dan sangat susah dibunuh.
- Ulti yang sangat menyakitkan, apalagi kalau sudah Aghanim.
- Hero dengan skill jarak jauh terbaik.
- Dengan Skill 2 yang dapat memberikn vision dan melambatkan musuh, membuat hero ini menjadi susah untuk di gank.
- Pertumbuhan Agi cukup bagus untuk hero dengan Primari Stat INT.

KEKURANGAN
- Hero yang sangat membutuhkan MP yang banyak.
- Skillnya tidak mudah untuk digunakan.
- Sangat lembek atau mudah dibunuh.
- Tidak diperuntukkan untuk player yang suka bermain solo atau sendirian.. skill skillnya sangat berguna untuk Teamfight.



SKILL

1. Cold Feet

Skill favorit dan salah 1 skill yang paling menjengkelkan di Dota, dapat stun musuh selama 3.5 detik!!! jika musuh tidak bergerak dalam 740 AoE
Skill ini akan sangat mematikan jika digunakkan di situasi yang tepat, damage max yang dapati ditimbulkan oleh skill ini adalah 300 Damage di level 4 dan stun yang hampir 4 detik!!
Damagenya bersifat magic, dapat dikurangi olehh magic resist dan dapat diblok oleh Linken Sphere.

Detail





2. Ice Vortex

Ice Vortex adalah skill yang dapat melambkan kecepatan gerak musuh sekaligus menurunkan magic resist dari musuh  (def magic), sifatnya no target dan dapat ditaruh dimana saja.. cooldownya hanya 4 detik dan range nya sangat jauh.. cocok banget digunakan untuk dapat safe agar tidak dapat di gank.. atau hanya untuk membuka map.




Detail




3. Chilling Touch

Inilah salah 1 skill kesuakaan saya selain Ultimate dari ni hero, skill yang dapat memberikan "double damage" gratis di level 1, cuma untuk beberapa hit sih emang.. tapi ya berasa banget wkwk.
Jadi gini, skill ini merupakan sebuah buff yang mempunyai AoE sebesar 525, areanya cukup besar dan bisa diberikan pada seluruh teman. Skill ini sangat cocok untuk hero hitter seperti PA, Drow Ranger, Troll.
Tapi skill ini punya efek samping sih.. kalau digunakan dia akan mengurangi 20 ASPD tapi lumayan la.. enak banget ni skill wkwk.


Detail
ABILITY : POINT TARGET
DAMAGE TYPE : MAGICAL
PIERCES SPELL IMMUNITY ; YES
RADIUS : 525 AoE
MAX ATTACKS : 3 / 4 / 5 / 6
DAMAGE : 50 / 60 / 70 / 80
ATTACK SPEED : 20
MANACOST : 110/120/130/140
COOLDOWN ; 50/40/34/26



4. Ice Blas

Salah 1 skill yang paling menakutkan di Dota dan dapat membuat musuh galau seketika ditambah lagi cooldownnya itu loh.. singkat banget.
Skill yang dapat menjangkau seluruh map dan dapat membuat musuh mati seketika ketika sekarat.. skill yang membuatku jatuh cinta pada hero ini wkwk.
Skill yang cukup susah, skill ini membutuhkan keahlian dan pengalaman agar dapat digunakkan dengan baik.


Detail


SKILL BUILD

ITEM BUILD

Starting Items
class="separator" style="clear: both; text-align: left;">
Early Items
Core Items

Situasional Items
Penjelasan 
Starting Items
*2 ranting + 1 circlet, cukup untuk memberikan stat memudahkan last hit, lagipula nantinya akan di up ke Magic Wand.
*Tango : lumayan untuk menambah HP, lebih baik lagi jika tango tersebut diberikan oleh teman, jangan ragu untuk meminta Tango agar gold Kamu bisa dipakai untuk membeli item lain yang dapat menambah damage.
*Soul Ring Recipe : bahan untuk membuat Soul Ring.
Early Items
*Soul Ring : Ancient Apparition sangat membutuhkan MP, hero yang boros MP sih.. skill skillnya menggunakan banyak MP, Soul Ring adalah item yang paling saya rekomendasikan.
*Boots of Speed ; Saya rekomendasikan sepatunya di up ke Tranquil Boots, nantinya bisa di up ke Boots of Travel
*Magic Wand : Item yang sangat membantu jika Kamu sedang di incar oleh musuh, gunakkan ini untuk menyelamatkan nyawamu, item ini dapat menambah HP dan MP secara instant, penambahan statnya juga lumayan.
Core Items
*Tranquil Boots : Item yang saya rekomendasikan, Kamu tidak perlu sepatu yang aneh aneh, ini aja udah cukup, regen HP dari item ini lumayan enak.
*Glimmer Cape : AA pastinya akan jadi incaran oleh hero musuh, karena AA adalah hero yang paling sangat mengganggu dan juga paling rapuh, kejar item ini secepatnya agar dapat selamat dari incaran musuh atau gank.
*Aghanim Scepter : Aghanim!!!! item wajib AA, beli item ini apapun yang terjadi.. dengan item ini.. AA dapat membuat musuh tidak bisa menambah HP 18 detik, ini lah yang membuat kenapa AA sangat ditakuti,

*Refresher Orb : Item ini adalah item favorit saya jika memakai AA, 2x ulti sangat menyenangkan wkwk, tapi ya tidak terlalu direkomendasikan sih.. pakai ini jika ingin "FUN".
Situasional Items
*Urn of Shadows : Item yang sangat berguna, dapat menambah HP sekaligus mematikan musuh, skill 1 > skill 2 > ulti > urn = MATI. Beli urn jika gak ada teman yang beli urn ya.. soalnya charge Urn Kamu ga akan bertambah jika ada teman yang beli Urn juga apalagi hero teman Kamu adalah Barathrum dan Pudge.
*Force Staff : Beli item ini jika ada musuh yang sangat menyusahkan seperti Rikimaru, Furion, Clockwerk, Kamu adalah mangsa yang empuk bagi mereka, beli item ini buat jaga jaga.
*Eul's Scepter of Divinity : Jika musuh ada banyak disabler, silence, stun yang sangat agresif beli Eul agar dapat selamat dari mereka.
*Crimson Guard : Item yang sangat membantu sekali jika bertemu musuh yang hiter lumayan gila seperti PA, Riki, Wraith King, Sven, ini akan menyelamatkan nyawamu dan tim Kamu.
*Orchid of Malevolence : Item ini adalah item yang tepat jika Kamu melawan musuh yang sangat menyusahkan seperti Storm Spirit, Puck, Queen of Pain.
*Scythe of Vyse : Kalau musuh yang barusan saya sebutkan sudah mempunyai Eul's Scepter / BKB, item ini akan sangat membantu.
*Necronomicon : Jika Kamu bertemu hero Invisible seperti Riki, Clinkz, saya sangat merekomendasikan untuk membeli item ini.
*Eye of Skadi : es dimana mana wkwkwkwk, saya tidak merekomendasikan item ini, tapi ya kalau mau Fun dan udah mendominasi permainan ya gpp sih wkwkwk.
*Octarine Core : OCTARINE CORE!!! Dapat mengurangi cooldown dari ulti AA.

GAMEPLAY

Early Game
Tugas Kamu di early game adalah untuk menyiksa musuh sembari mencari level, usahakan mencari level 6 dengan cepat, Kamu tidak akan berguna sampai menyentuh level 6.
Jika Kamu udah punya Soul Ring, jangan ragu untuk menyiksa musuh dengan skill 1 "Cold Feet" lalu kalau musuh tersebut membeku, cepat gunakan Chilling Touch dan hit dia, kebanyakan musuh pasti langsung akan mati jika Kamu menggunakan 2 skill ini dengan tepat.
Sedikit tips, saat menggunakan Cold Feet, gunakan disaat musuh "ingin" last hit creep, itu akan memudahkan Kamu untuk membuatnya menjadi beku dengan Cold Feet, syaratnya adalah musuh tidak lari dari 740 AoE sejak Kamu memberikan Cold Feet padanya, cukup siksa dia menggunakan Cold Feet agar dia tidak bisa Last Hit, jika dia nekat untuk tidak lari dan tetap last hit, dia pasti akan membeku.. Kamu dapat membunuhnya dengan mudah.
Jika Kamu udah menyentuh level 6, segera gank dan bantu lane lain.. gunakan ulti Kamu untuk membantu teman, ulti Kamu adalah salah 1 skill TERKUAT di DOTA, jadi gunakan dengan bijak.
Tetap harus selalu berjaga jaga, jangan lupa memakai Skill 2 untuk membuka map agar dapat menghindari GANK.
Mid Game
Oke masuk ke Mid Game, tugas Kamu disini adalah selalu jalan bareng bersama tim Kamu, tim Kamu "UNGGUL" kenapa?
- Kamu punya Cold Feet, dapat membekukkan musuh.
- Kamu punya Ice Vortex, yang dapat melambatkan musuh sekaligus membuka map agar dapat mengintip musuh sekaligus menghindari GANK yang tiba tiba.
- Kamu punya Chilling Touch yang dapat diberikan kepada teman 1 tim Kamu "DOUBLE DAMAGE GRATIS!!!! 1 TIM"
- Kamu punya Ultimate yang sangat perih dan dapat membuat hero yang punya heal seperti Omniknight, Dazzle, atau item Mekans, dan juga hero yang punya lifesteal seperti Naix, WK menjadi tidak berguna sama sekali, oh ya ultinya juga dapat mematikan efek dari SUNDER!!! milik Terrorblade.
Jadi gak ada alasan untuk takut dan kalah!!!
Hero AA hampir sama seperti Invoker yang saya posting sebelumnya, usahakan untuk tetap safe, jangan sampai mati sebelum mengeluarkan ulti, kalo bisa sih jangan sampai mati ya.

Late Game
Biasanya kalau ada AA di sebuah tim gamenya bisa berakhir dengan cepat, 20-40 menitan, jarang sampai lategame apalagi very very lategame, jika sampai lategame, jangan khawatir, hero AA di desain agar dapat juga berguna di lategame, jangan lupa ulti AA dapat membuat HP musuh tidak bisa beregenerasi selama 18 detik!! kalau Aghanim, apalagi Kamu membuat refresher.. up to 36 detik!!! WOW wkwk.
AA dapat menjadi hero yang serba guna di late, salah 1 contohnya adalah.. menghindari RAT!!
Kamu dapat menggunakan ulti untuk membunuh banyak creep musuh sekaligus dari jarak yang sangat jauh!!! Heavy Pusher seperti Furion, Tinker akan langsung sekarat jika terkena ultinya.
Selalu menjaga jarak.. jangan sampai MATI!! bila perlu Kamu berada jauh dibelakang teman Kamu, dan keluarkan ulti jika lagi Team Fight.

TIPS

- Jangan pernah FIRST PICK AA, biarkan musuh pick duluan.. nikmati dulu pertunjukkannya, selalu berdoa agar mereka pick hero seperti Huskar, Naix, Bloodseeker, Pudge, Alchemist. Lalu pick AA BANTAI MEREKA!! WKWKWKWKWKWK.
- Jika Kamu pick AA, jangan ragu untuk suruh teman pick heavy Hitter seperti PA atau hero yang keras dan cukup tahan lama di Teamfight seperti Barathrum, Centaur, agar dapat memudahkan Kamu menggunakan ulti Kamu.
-INI ADALAH MANGSAMU


Alchemist? ulti? PFFTT!! ulti aja bro
Bloodseeker? ngarep hpnya bakal nambah? ulti aja bro
Enchantress? heal? ulti aja bro
Huskar? keras? ulti aja bro
Slark? ngarep hpnya bakal regen? ulti aja bro
Omniknight? heal? ulti aja bro
Pudge? haduh.. dia akan mati sendiri kalau ROT.

PENUTUP

Siapa yang BT jika melawan musuh seperti Huskar? Saya yakin hampir semua player Dota pasti pernah eneg atau BT sama hero HUSKAR, ini adalah counter HUSKAR yang paling efektif kalau menurut saya wkwk
Ini adalah hero kesukaan saya, dan bisa jadi menjadi hero kesukaan Kalian yang sudah membaca Guide ini wkwkwk.

Bonus Video

0 Response to "Ancient Apparition SOLO MID GUIDE"

Posting Komentar