DOTA 2 GUIDE INDONESIA CLINKZ

Clinkz adalah hero yang menyebalkan, semacam Riki dan Bounty Hunter yang suka muncul tiba-tiba untuk menyerang yang lemah.. yaps, dia ini hero invis yang suka "main culik".
Sebenarnya Clinkz ini hero yang mudah dibunuh bahkan dengan 2-3X skill saja sudah mati, tetapi dia memilki potensi dammage yang luar biasa untuk menjadi killer... Clinkz juga menjadi most succesfully hero di DotA 2 saya urutan pertama, hehe.. mari kita lihat secara detail tentang hero yang satu ini, cekibrot !!

Clinkz.png
Strength
15 + 1.6
Agility
22 + 3
Intelligence
16 + 1.55
Level 1 16 25
Hit Points 435 929 1537
Mana 208 533 949
Damage 37‒43 84‒90 129‒135
Armor 2.08 8.66 14.96
Attacks / Second 0.71 0.99 1.25
Movement Speed 300
Turn Rate 0.4
Sight Range 1800/800
Attack Range 600
Missile Speed 900
Attack Duration 0.7+0.3
Cast Duration 0.5+0.51
Base Attack Time 1.7 
-KELEBIHAN & KEKURANGAN
Kelebihan:
1.memiliki dammage yang sangat sakit dari early-late game
2.larinya super kenceng seperti slardar, tetapi larinya Clinkz sambil ngilang
3.attack speed luar biasa kencengnya
4.tidak boros mana
Kekurangan:
1.armor & HP sangat krupuk, bahkan di late game kamu masih krupuk
2.kalo di silence, kamu ga berguna
3.gampang mati, dengan 2-3X skill saja kamu bisa mati

-ROLE
INITIATOR : PARAH
SUPPORT : SAMA PARAHNYA
CARRY : IYA, ITU KEWAJIBANMU
DISABLER : PAKAI ORCHID
TANKER : SURAM
GANKER : TENTUNYA TUGAS KAMU
PUSHER : SANGAT COCOK

-SKILL

Strafe
Strafe icon.png
Ability Affects
No Target Self
Clinkz attacks with a barrage of arrows. Dramatically increases attack speed for a short time.
Duration: 4/6/8/10
Bonus Attack Speed: 130
Cooldown 45/40/35/30 Mana 90

Inilah skill AS kamu, sekaligus untuk push. Kamu akan jadi pemanah yang bahkan lebih cepat dari Drow Ranger, tapi masih kalah dengan Windranger. Dengan skill ini kamu akan dengan mudah menculik musuh yang sedang sendirian. Kalau Bounty Hunter punya jinada untuk "ngagetin" musuhnya, kamu punya skill ini untuk "ngagetin" musuh dan mengirimnya kembali ke fountain alias musuhmu modar.


Searing Arrows
Searing Arrows icon.png
Ability Affects Damage
Auto-Cast Enemy units and structures Physical
Imbues Clinkz's arrows with fire for extra damage.
Range: 600
Bonus Damage: 30/40/50/60
Mana 10

Skill inilah yang membuatmu dibenci oleh musuh, betapa bencinya mereka karena skill ini memberikan bonus dammage yang besar dengan manacost yang sangat kecil dan juga type dammagenya physical, jadi dapat menembus BKB. Skill ini adalah orb effect tetapi bisa stack dengan Eye of Skadi, Stack artinya efek dari skill dan item dapat dipadukan bersama. Kebalikan dari stack adalah stuck. Bayangkan saja, dengan dammage yang luar biasa dan AS yang kencang, kalian akan mendapat efek slow jika Clinkz menggunakan EOS.. haha wtf you Clinkz


Skeleton Walk
Skeleton Walk icon.png
Ability Affects
No Target Self
Clinkz moves invisibly through units until the moment he attacks or uses an ability.
Fade Time: 0.6
Duration: 20/25/30/35
Bonus Movement Speed: 11%/22%/33%/44%

Invisible + bonus move speed, itulah Clinkz. Skill ini digunakan untuk kabur, nge gank, ngejar musuh, ngeblock spell bertarget, dll. Skill ini adalah pertahananmu untuk menutupi buruknya HP & armormu


Death Pact
Death Pact icon.png
Ability Affects
Target Unit Units
Clinkz consumes the target friendly or enemy creep, gaining a percent of its HP as max health and damage.
Range: 400
Duration: 35
Bonus HP Capacity: 50%/65%/80% of the killed unit's current HP
Bonus Damage: 5%/6.5%/8% of the killed unit's current HP
Cooldown 45/40/35 Mana 100

Skill ultimu itu sangat serbaguna, bisa untuk ngutan (nyari uang & exp), nambah darah, nambah dammage.
Kalau untuk ngutan sebaiknya ambil creep utan yang paling banyak kapasitas darahnya karena kamu akan mendapat bonus kapasitas darahnya juga berdasarkan presentase diatas selama durasi berlangsung. Tapi menurut saya, skill ini jangan diambil di early dulu.. liat penjelasannya nanti


-SKILL BUILD
level:
1.skeleton walk (untuk menghindari di first blood karena kamu target yang paling krupuk)
2.searing arrow
3.skeleton walk
4.searing arrow
5.strafe (mulai sekarang bersiaplah untuk ngekill, tapi kamu tetap membutuhkan bantuan dari teman)
6.searing arrow
7.skeleton walk
8.strafe
9.searing arrow
10.strafe
11.skeleton walk
12.strafe
13.stats
14.death pact/stats
15.death pact/stats
16.death pact/stats
17-25. terserah

kenapa death pact ga diambil dulu di awal..? karena kamu lebih membutuhkan ke 3 skill lainnya untuk menambah dammage,AS,dan untuk kabur daripada harus mengambil skill yang hanya menambah dammage dan kapasitas darah tetapi hanya sementara dan kamu harus membayar mahal 100 mana, karena diawal mana kamu sangat sedikit regen dan kapasitasnya. Death pact boleh kamu ambil kapan saja, tetapi kalau ke 3 skill mu itu udah full semua ya..

-ITEMS

Starting: Tango (125) Wraith Band (485)(WB untuk menambah stats kamu yg buruk di awal game)
Early: Ring of Aquila (985)(upgrade WB mu, dan matikan auranya)Oblivion Staff (1675)(beli 2 untuk orchid) Boots of Speed (450)
Core: Power Treads (1400)sepatu yang paling cocok untukmu, menambah AS dan bisa merubah stats sesuai kebutuhan
Orchid Malevolence (4125)untuk regen mana, dan stats INT & AS nya lumayan buatmu. Selengkapnya lihat di strategy
Daedalus (5550)beli ini untuk menambah dps & critical. AS mu yg kencang membuat critical lebih cepat muncul
Monkey King Bar (5400)untuk menambah dps & AS, juga ada minibash nya.. lumayan. Tapi beli Daedalus dulu!
Situational : kalu sudah jadi item core, langsung jual ring of aquila dan ganti item dibawah ini..
Butterfly (6000) Eye of Skadi (5675)(untuk searing arrow + efek slow) Heart of Tarrasque (5500)(kalo udah late game) Boots of Travel (2450) Gem of True Sight (900)(kalo musuhmu ada hero invis/pnya shadow blade) Black King Bar (3975)(kalo musuhmu banyak spellcaster yg rusuh) Linken's Sphere (5175) Divine Rapier (6200)(KALO YAKIN UDAH PASTI MENANG)


-COUNTER
Sangat mudah mengcounter Clinkz, berikut adalah hero2 nya..

SLARDAR

Slardar
Hayoo, kamu mau ngilang kemana? Dia punya amplify armor yang membuatmu kelihatan walau kamu invis, dan juga efek minus armornya PARAH. Dia adalah mimpi burukmu. MAU KABUR? MAU BALAPAN LARI?? Dia punya sprint.. wkwkwkw setelah dia mengejarmu dan mendekatimu dan.. CRUSH.. bak buk bak buk TAMAT..!

BOUNTY HUNTER

Bounty Hunter
Hahaha, Mau ngilang lagi? Mau balapan lari lagi? Dia juga bisa ngilang dan lari cepet loh..
Track akan membuatmu kelihatan dan menambah MS musuh disekelilingmu.. Dia juga mimpi burukmu selain Slardar.

AXE

Axe
Damagemu yang sakit membuat tanker ini mendekatimu kemudian mengaktifkan BM dan BERSEKERS CALL sambil COUNTER HELIX. Itu sangat menyakitkan bagimu, setelah darahmu tinggal seperempat dia akan membunuhmu dengan sekali bacok

OGRE MAGI

Ogre Magi
Hero INT ini memiliki spell nuke yang amat sakit, jika kamu bertemu 1 lawan 1 dengan dia sebaiknya menjauhlah darinya jika kamu tidak punya Orchid. Dengan sekali STUN kamu akan kehilangan banyak HP (jika multicast darahmu bisa tinggal setengah bahkan seperempat) setelah di stun dia akan melempar api kearahmu yang akan nyicil darahmu sampai mati.. TETAPI...... jika dia punya Aghanim, dia bisa 2X STUN dan bayangkan jika ke 2 stunya multicast.. TAMAT lah riwayatmu dalam 5 detik

SILINCER

Silencer
Jika di silence kamu tidak berguna, karena semua skill mu aktif. Dia juga punya skill autocast sepertimu, dan bisa lebih sakit darimu, dan juga dia akan menghabisi manamu jika kamu bermain 1 lane dengan dia, sebaiknya pindah lane/tuker dengan teman.

DOOM

Doom
Silence 15 detik + ada dammage per second + gak bisa menggunakan inventory.. WTF bro!!! Hanya hero suport yang membawa mekansm atau punya skill heal yang dapat menyelamatkanmu. Kalau sudah di Doom pergilah ke dia atau lari ke fountain!

SPECTRE

Spectre
Saat kamu sedang sendiri di hutan.. tiba-tiba dia HAUNT, dan yang asli meuncul didepanmu, dan dia melempar minyak yang membuatmu slow, dan dia mengaktifkan manta, dan dia jadi 3, dan DAMMAGE dia LEBIH SAKIT 2X LIPAT darimu, dan kamu ngilang dan kabur, dan lain cerita kalu dia punya GEM/DUST, kamu sudah mati duluan.

CENTAUR

Centaur Warrunner
Dia punya skill dammage return, jangan serang dia jika darahnya masih banyak, kecuali darahnya tinggal sedikit baru serang. Hati-hati kalau dia punya BM, bisa-bisa kamu yang mati


 STRATEGY

Kamu adalah CARRY.. ingat, perbanyaklah farming diawal game. Hati-hati saat kamu sedang farming, tiba-tiba minimap kosong tanpa musuh.. segera menghilang dan cek keadaan. Usahakan Orchid mu sudah jadi sebelum level 11.

Kamu adalah hero KILLER yang dapat membunuh musuh sendiri, tanpa bantuan teman. Jika Orchid sudah jadi maka saatnya membunuh musuh yang sedang sendirian. Caranya adalah :
1.ngilang dulu (dari jauh), cek keadaan apakah sepi atau tidak apakah ada temannya atau tidak
2.tunggu delay ngilangnya selesai
3.setelah aman gunakan Orchid ke musuh dan langsung aktifkan Strafe (searing arrow harus di autocast)
4.habisi musuh sampai mati

Saat war kamu juga berperan penting, tugasmu adalah mem "begal" musuhmu yang kritis.. Saat war pasti terjadi pertumpahan darah, kamu tidak perlu ikut war secara langsung, kamu hanya perlu menunggu jalur pulangnya musuh. Disaat war biarkan INITIATOR temanmu membuka war, (tugasmu sekarang hanya menghilang mengawasi keadaan saat war) saat terjadi pertumpahan darah, langsung saja gunakan Orchid ke musuh yang spellcaster. Mangsamu adalah hero-hero INT yang lemah, krupuk, darahnya tinggal dikit, dan tidak berdaya jika di silence.. contoh hero-hero tersebut adalah : QOP,LION,SKYWRATH MAGE,INVOKER,PUGNA,ENIGMA,RUBICK,PUCK,VISAGE,DAZZLE, DLL.
Perlu kamu ingat, tujuanmu adalah nge kill yang lemah..!! jangan arah tanker musuh..!! Kalau ada kesempatan, basmi juga carry musuh.

Orchid adalah item yang paling berharga buatmu, kalau itemmu sudah jadi kamu tetap harus membawa Orchid. Silence adalah strategi terbaik untuk ngekill musuh, karena kamu tidak punya skill stun.
Musuh pasti akan cepat-cepat melarikan diri dengan skillnya untuk menjauh darimu jika tidak kamu silence.

Kamu harus sering-sering nge gank musuh, terutama carrynya sebelum dia jadi dan menggila di late game.
INGAT.. Clinkz juga hero carry, tetapi tidak berkuasa sepenuhnya di late game seperti Phantom Asassin, Terrorblade, DLL. Kamu adalah carry Mid game.

Itu saja guide tentang Clinkz yang dapat saya terangkan, semoga guide ini bermanfaat bagi kalian yang telah membaca... setiap hero pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi tergantung yang memainkannya bisa memainkan hero tersebut dgn baik atau tidak.

0 Response to "DOTA 2 GUIDE INDONESIA CLINKZ "

Posting Komentar